pantai wae tuo
Wisata

Pantai Waetuo Objek Wisata Pantai Yang Hampir Terbengkalai

Wisata pantai Waetuo adalah sebuah pantai yang memiliki panorama yang indah. Pantai ini terletak di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang menjadi tempat yang seru untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Hamparan pasir putih yang bersih yang seolah mengajakmu bermain serta desiran ombak yang seolah mengajakmu bercanda membuatmu betah berlama lama di pantai ini.

Menurut cerita warga sekitar, Pantai Waetuo dulu menjadi pantai yang selalu dipadati oleh wisatawan, selain ombaknya yang tidak terlalu besar, banyak fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Namun lama kelamaan pantai ini mulai sepi pengunjung, fasilitas pun sudah mulai rusak dan tak terurus lagi. Namun menurut kabar, pantai ini akan di bangkitkan kembali seperti dulu, sehingga industri pariwisata akan kembali bergeliat dan ekonomi akan semakin baik termasuk jasa sewa bus pariwisata.

Pantai akan perlahan dibenahi, mulai dari pasir pantai yang dibersihkan, peembenahan fasilitas fasilitas yang telah rusak agar pantai ini bisa kembali seperti dulu, dimana setiap hari selalu di padati oleh pengunjung. Jika pantai ini ramai, maka warga sekitar juga akan ikut dampaknya.

Merupakan sebuah keberkahan jika pantai ini ramai, berarti warga sekitar dapat menawarkan barang atau jasa kepada pengunjung. Mayoritas pengunjung yang datang berasal dari Kabupaten Pinrang. Murahnya biaya untuk dapat menikmatiliburan disini membuat banyak pengunjungmemilih tempat ini untuk mengajak serta keluarga.

Pengunjung seperti terbuai merasakan angin sepoi sepoi yang bertiup membuatmu suasana hati dan fikiranmu tenang. Berbagai aktifitas bisa kamu lakukan di pantai ini seperti  berenang, bermain pasir di pinggir pantai, atau sekedar berjalan menyusuripantai sambil menikmati suasana pantai. Bahkan ada pengunjung yang membakar ikan dibawah gubug beratapkan daun nipah, serasa seperti sedang berpetualang.

Terik matahari tak lagi dirasakan oleh pengunjung yang asik main pasir dipinggir pantai, mereka tetap saja asik dengan kegiatannya, tak terlihat rasa bosan sama sekali. Satu hal yang disayangkan adalah akses menuju ke pantai ini yang belum teraspal, masih jalan tanah yang berbatu. Bahkan ada lubang lubang di jalqan yang terkadang membuat beberapa kendaran terjebak di dalamnya, hal itu tentu saja sangat mengganggu. Saat angin bertiup kencang terkadang membawa debu yang mengganggu penglihatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *